Memilih Bahan Stainless Steel Sebagai Tumbler Pilihan

0 5

Kita sudah ketahui banyak sekali kegunaan dari sebuah tumbler. Dari untuk menyimpan suhu minuman seperti kopi atau teh agar tetap hangat dalam perjalanan jauh dan fungsi lainnya. Bahan tumbler pun sangat beragam namun teruntuk wadah minuman yang hangat, maka bahan tumbler yang terbuat dari stainless steel tentu pilihan yang terbaik karena bisa menjadi konduktor panas agar lama.

Karena tumbler stainless steel digunakan untuk tempat wadah minuman hangat, tentunya kita juga harus mempertimbangkan faktor keamanan untuk kesehatan kita. Banyak orang keliru percaya bahwa semua bahan stainless steel adalah sama. Itu tidak benar. Jenis dan tingkat pengencangan baja tahan karat yang anda gunakan menentukan seberapa tahan korosinya dan tentu saja seberapa lama dan tahan lama yang anda harapkan untuk tempat minuman (Foodgrade) . Bahan dari stainless steel pun beragam antara lain sebagai berikut :

Stainless Steel 18/8

Ini mengacu pada seri 300 baja tahan karat dengan kandungan kromium dan nikel dalam persentase. Itu berarti pengikat kelas 18-8 memiliki kandungan kromium 18% dan nikel 8%. Stainless steel tipe 18-8 memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap korosi dibandingkan seri 400.

Tumbler Stainless Omega Vacuum Flask
Tumbler Stainless Omega Vacuum Flask

Seperti yang telah disebutkan, baja tahan karat kelas 18-8 terkenal karena ketahanannya yang unggul terhadap korosi. Namun, diketahui menunjukkan tanda-tanda korosi saat terkena klorida, seperti garam. Di sisi atas, sifat baja tahan karat kelas 18-8 mencakup fakta bahwa ia dapat ditekuk dan dicetak tanpa mempengaruhi kekuatan dan daya tahannya secara keseluruhan. Jenis baja tahan karat ini juga tidak hanya sangat ramah anggaran, tetapi juga membutuhkan sedikit atau tanpa perawatan. Kekuatan luluh baja tahan karat 18-8 juga mengesankan.

Stainless Steel 304

Stainless Steel 304, meskipun baja tahan karat kelas ini tidak akan berkarat, itu akan ternoda. Ini juga memiliki ketahanan yang kuat terhadap efek berbagai bahan kimia dan asam. Manfaat utamanya adalah baja tahan karat 304 biasanya dianggap sebagai salah satu baja ringan terkuat yang tersedia di pasaran. Ini membanggakan tingkat ketahanan yang terhormat terhadap korosi, dan jauh lebih mudah untuk dicetak daripada alternatif baja tahan karat 316. Namun, seperti baja tahan karat kelas 18-8 rentan terhadap korosi saat terkena air garam.Stainless steel 304 biasa digunakan dalam pembuatan berbagai macam barang antara lain bak cuci piring, panci, wajan, meja, dan sejenisnya. Dengan demikian, baja tahan karat 304 sangat aman digunakan untuk bahan tumbler. Stainless steel dari seri 316 ini juga memiliki ketahanan suhu panas hingga lebih dari 800 ̊C.

Spesifikasi Tumbler Roswell Vacuum Flask
Spesifikasi Tumbler Roswell Vacuum Flask

Stainless Steel 201

stainless steel seri 201 memiliki keunggulan kualitas yang mirip dengan kualitas seri 304.

          Seri 201 masuk kedalam kategori Austenitic. Yaitu, memiliki kandungan 16% kromium dan 7% nikel. Dan dari kandungan tersebut, stainless steel seri 201 memiliki kekuatan ketahanan terhadap suhu dingin dan suhu panas.

 Namun, kekurangan alat dapur dari stainless steel seri 201 ini adalah tidak tahan terhadap garam dan air asin. Maka, ketika alat dapur Anda terkena air asin dan garam terlalu sering dan dalam jumlah banyak, alat dapur Anda akan mengalami korosi pitting.

Tumbler Stainless JAZZ Bottle
Tumbler Stainless JAZZ Bottle

Leave A Reply

Your email address will not be published.